Free your ekspresi!! JANGAN KURUNG KREATIFITAS DALAM KANTONG CELANAMU!!

Free your ekspresi!! JANGAN KURUNG KREATIFITAS DALAM KANTONG CELANAMU!!


Aku bukan orang stres..aku hanya orang yang kurang waras..

Aku bukan orang aneh..aku hanya orang yang kurang normal..
Aku bukan orang gila..aku hanya orang yang kurang stabil..
Aku bilang seperti itu bukan karna aku memang orang yang seperti itu!Tapi kenapa harus malu kalau memang itu diriku?? ( loh..?? )

Jadilah dirimu sendiri..
Buat apa jadi orang lain kalau sebenernya itu bisa membunuh jati dirimu sendiri??
Buat apa malu sama diri kamu sendiri kalau sebenernya itu justru bisa mempermalukan diri kamu sendiri??
Buat apa melebih-lebihkan dalam suatu hal kalau sebenernya sesuatu yang berlebihan tu akan jadi norak??
Bersikap wajar aja sewajarnya diri kamu sendiri..dan g usah "ngoyo" membuat orang bangga akan diri kamu.tapi mulailah dari diri kamu sendiri!
Jadikanlah dirimu sebagai rumahmu,sebagai senjatamu,sebagai perisaimu..
So..Free Yourself!!

Tuesday 18 September 2012

SOP-STANDART OPERATIONAL PROCEDURE Membuat sebuah karya video

SOP-STANDART OPERATIONAL PROCEDURE Membuat sebuah karya video

1.PRA PRODUKSI, prosesnya meliputi:
a. Ide gagasan ——–> Sumber Buku, novel, pengalaman, karya lain
b. SINOPSIS ——–> Uraian gagasan secara tertulis. Biasanya masih bersifat abstrak
c. treatment ——–> Sinopsis diuraikan dalam treatment. Sudah dibentuk sequencialnya
d. Skenario ——–> Rincian dari treatment. Sudah ditulis dialog, suara, pergantian gambar, dll
e. Break Down Script –> Berupa pemahaman naskah oleh artis dan Crew serta dibuatnya storyboard
f. GR ——–> General Reherseal meliputi artis, teknik, persiapan equipment produksi dsb

2.PRODUKSI
prisipnya adalah Proses shooting,yakni:
Kameraman & crew produksi merubah bahan tertulis (skenario) menjadi bahan audio dan visual

3.PASCA PRODUKSI
Proses Editing,Bahan audio dan visual dari hasil produksi, dikumpulkan, diseleksi, dipotong, digabung,
diberi efek (visual/audio), sehingga menjadi materi tayangan yang berkesinambungan
dan bermakna pesan yang komunikatif(berarti) bagi kreator maupun bagi khalayak. Selanjutnya baca artikel lain “operasional komputer editing”, “System Editing”.

sumber

No comments:

Post a Comment